DAMPAK TAX AVOIDANCE MEMODERASI NILAI PERUSAHAAN

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

admin Penerbit Goodwood
Ali Sandy Mulya
Sobita

Abstract

Tujuan: Untuk membuktikan secara empiris penghindaran pajak sebagai variabel moderasi memengaruhi kinerja keuangan dan tata kelola perusahaan terhadap nilai perusahaan.


Metodologi penelitian: Kuantitatif, data penelitian ini terdiri dari data sekunder, yang diperoleh dari publikasi elektronik. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah smart PLS. Hal ini didasarkan pada hubungan antara kinerja keuangan dan tata kelola perusahaan pada nilai perusahaan, sehingga fokus analisis bergeser dari hanya estimasi dan interpretasi parameter signifikan ke validitas dan akurasi prediksi.


Hasil: Kinerja keuangan dan tata kelola perusahaan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap nilai perusahaan, sedangkan penghindaran pajak sebagai variabel penguat secara negatif mempengaruhi kinerja keuangan dan secara lemah mempengaruhi tata kelola perusahaan pada nilai perusahaan.


Limitasi: Hanya menggunakan perusahaan manufaktur yang bergerak di sektor industri barang konsumsi akhir.


Kontribusi: Perusahaan yang telah meningkatkan kinerja keuangan dan tata kelola perusahaan yang stabil akan memiliki pengaruh yang baik dalam berinvestasi

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Penerbit Goodwood, admin, Sandy Mulya, A., & Sobita. (2020). DAMPAK TAX AVOIDANCE MEMODERASI NILAI PERUSAHAAN. Jurnal Sistem Informasi Akuntansi Dan Manajemen, 1(1), 1-18. Retrieved from https://penerbitgoodwood.com/index.php/Jusiam/article/view/66